nusakini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur mencanangkan 10 program prioritas yang akan direalisasikan di Tahun Anggaran (TA) 2018.


Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengungkapkan, kesepuluh program tersebut yakni, pembangunan taman memancing di seberang Terminal Pulogebang; pembangunan taman kota di Kanal Banjir Timur (KBT) di kawasan Duren Sawit; dan penataan 1.000 danau atau waduk.


Selanjutnya, penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Balimester sebagai sentra kuliner; pembangunan flyover Jl Soemarno ke Terminal Pulogebang; dan Pembangunan jalan tembus dari Jl KRT Radjiman Widyodiningrat ke Jl Raya Penggilingan.


Kemudian, penanganan konflik sosial di lokasi rawan tawuran; rehab berat gedung sekolah; pembangunan RSUD tipe D di Kecamatan Makasar; serta penataan Co-working Space dengan memanfaatkan GOR dan SKKT.


"Khusus untuk taman memancing akan dilengkapi dengan saung dan sarana bermain anak. Sehingga, masyarakat maupun pengguna jasa angkutan umum bisa melepas penat di lokasi ini," kata Bambang.


Menanggapi program ini, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah berharap, program-program prioritas itu bisa direalisasikan.


"Jika memang usulan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat, pasti didukung," tandasnya.(pr/kj/al)